√ Franchise Geprek Bensu: Peluang Usaha Makanan Artis Murah yg Laris!

√ Franchise Geprek Bensu: Peluang Usaha Makanan Artis Murah yg Laris!

Franchise Geprek Bensu – Sebagai anak muda yang kreatif kita harus bisa melihat peluang usaha yang ada di depan kita. Nah, jika kita sudah memiliki modal, ada banyak peluang usaha yang bisa kita jalankan, bisa dengan memilih usaha waralaba contohnya.

Salah satu peluang usaha waralaba yang menjanjikan adalah franchise geprek bensu. Anda pengguna media sosial tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Brand waralaba yang satu ini bukan?

Ya, Bensu atau ruben Onsu. Siapa sih yang tidak kenal dengan artis yang bertalenta ini. Artis yang merupakan host diberbagai acara televisi nasional ini kerap menghiasi layar kaca di rumah kita. Bahkan kini Ruben juga mengembangkan channel Youtube yang punya Subscriber 6jutaan.

Franchise Geprek Bensu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda jadikan peluang usaha. Kenapa? Selain karena sudah punya nama yang bagus, Ayam geprek Bensu ini juga memiliki rasa yang enak plus harga yang relatif murah.

Sehingga anda tidak perlu lagi repot dengan promosi jor-joran, anda hanya perlu promosi sekedarnya untuk mengenalkan lokasi gerai Ayam Geprek Bensu anda saja.

Ruben Onsu Sang Owner Franchise Ayam Geprek Bensu

Profil Singkat Ruben Onsu

Sedikit berkenalan dengan pendiri waralaba Geprek Bensu yang lahir di Jakarta pada tanggal 15 Agustus 1983. Ruben sendiri terkenal sebagai seorang presenter yang membawa berbagai acara seperti Brownis, Rumpi serta acara komedi Tawa Sutra.

Sejak kecil memang ruben ini sudah tertarik dengan dunia seni, dimana ia ikut Lenong Bocah pada tahun 1990-an.

Ruben juga membawakan acara Kiss di Indosiar, Supersoulmate Show bersama Eko Patrio dan Ivan Gunawan, Weekend Seru bersama Ocha dan Cari-Cari Pacar bersama Nico di Global TV. Bersama Adul di Trans 7 ia memandu acara Belum Cukup Gede, dan di Trans TV untuk Happy Family, Brownis.

Sangat banyak sekali ternyata acara yang dipandu oleh ruben onsu ini, tentu ia sudah memiliki materi yang cukup dari itu semua, belum lagi dengan channel youtube yang ia bangun bersama Istri, anak, serta anak angkatnya yang memiliki banyak penonton lotal.

Namun ternyata jiwa wirausaha Ruben ini tidak bisa dibendung, ia melebarkan sayap usahanya disektor kuliner yang sedang naik daun. Ada beberapa usaha waralaba milik Ruben Onsu lainnya, yaitu:

  • Bensu Bakso, dengan banyak varian yang disukai.
  • BenSunda, kuliner sudah dengan 70an menu setiap hari.
  • Bensu drink, tersedia di semua outlet OPP.
  • Bensu nugget, salah satu makanan cepat saji yang paling digemari.
  • Bensu sosis, menawarkan harga yang sangat murah.
  • Bensu otak-otak, cemilan khas melayu terfavorit.
  • Big Ben kopi, menawarkan citarasa kopi lokal.

Sejarah Singkat Franchise Geprek Bensu

Franchise Geprek Bensu

Ruben Samuel Onsu atau yang lebih dikenal Ruben Onsu ini memulai debut Franchise Geprek Bensu pada 2017 silam.

Pada mulanya, franchise geprek bensu ini muncul daari ide Ruben Onsu ketika ia membeli telur ayam pada suatu acara di Bali, ada seorang penjual ayam yang menawarkan untuk membeli ayamnya “Pak Ruben ayamnya sekalian?”.

Tanpa berpikir panjang Ruben langsung membeli ayam yang ditawarkan oleh bapak tersebut. Ngobrol panjang-lebar dengan pedagang ayam tersebut, Ruben berpikir untuk membantu para pedagang ayam.

Setelah dipikir-pikir maka diputuskanlah untuk membuka usaha Ayam Geprek. Saat diskusi dengan keluarga maka Ruben memutuskan untuk menggunakan nama I Am Geprek Bensu, karena menurut saudaranya nama tersebut cukup komersial dan mudah diingat.

Karena daging ayam merupakan lauk sehari-hari maka untuk memulai bisnis ayam geprek ini bisa dibilang tidak terlalu sulit. Ruben pertama kali membuka outlet Geprek Bensu yaitu di kawasan Pademangan, Jakarta Utara.

Restoran yang dibangun sederhana saja namun cukup tersedia tempat untuk 5 orang pekerja, dapur, kasir, tempat menyimpan bahan baku. dan tempat pelanggan makan.

Hari pertama beroperasi, ayam geprek ini berhasil menghabiskan 100 potong ayam. Hari demi hari, pelanggan terus bertambah sehingga Ruben memutuskan untuk melebarkan sayap untuk membuka gerai lainnya.

Untuk gerai ke2, Ruben membuka Gerai Geprek Bensu di kota Depok. Dan hari demi hari ternyata animo masyarakat terus meningkat, dan permintaan untuk bermitra semakin banyak.

Masih pada tahun yang sama, Ruben bekerja maraton dan berhasil mendirikan banyak outlet Bensu diantaranya di DKI Jakarta 15 unit, diluar Jakarta sudah ada di Solo, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Jambi, Balikpapan, Bukittinggi, dan Bandar Lampung.

Berkat kerja kerasnya, di akhir 2018, franchise Geprek Bensu sudah membuka 100 cabang diberbagai kota di Indonesia.

Angka ini bisa dibilang sangat fantastis, dengan perkembangan yang sangat pesat ini membuat banyak pihak merasa tersaingi. Dan ada cerita tersendiri tentang kisah kurang menyenangkan ini. Namun, life must go on.

Memulai Usaha Franchise Geprek Bensu

Untuk anda yang ingin menjalankan usaha franchise geprek bensu ini, jangan ragu karena geprek bensu terbukti menjadi salah satu kuliner yang laris manis, disukai oleh banyak orang.

Hal ini terbukti dalam waktu yang relatif singkat, geprek bensu ini sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Bahkan ada juga Brand yang mengatasnamakan Geprek Bensu ini sebagai merk dagang mereka.

Namun tetap saja ayam geprek milik RUben Onsu yang asli tetap unggul baik dari segi rasa maupun branding.

Ayam geprek milik ruben onsu ini terkenal memiliki cita rasa ayam yang pas di lidah masyrakat kita, apalagi ditambah dengan rasa sambalnya yang luar biasa enak. Dan yang tidak kalah penting juga adalah dari segi harganya yang miring.

Kesuksesan geprek bensu ini tidak terlepas dari totalitas ruben onsu membesarkan bisnis ayam geprek ini. Robun acap kali memposting di akun media sosialnya yang punya jutaan pengikut. Sehingga tidak heran follower ruben onsu yang jumlahnya jutaan tersebut penasaran ingin mencoba geprek bensu ini secara langsung.

Berbagai menu lezat siap menggoyang lidah anda dengan harga menu mulai dari Rp. 15,000 sampai Rp, 31,000,-. Ada juga menu ala carte seperti ayam geprek, geprek keju, geprek leleh, nasi dan mie. Untuk makanan pendamping seperti tempe geprek, tahu geprek, terong geprek, kulit ayam, kol goreng, rata-rata dijual seharga Rp. 6.000,-. Sedangkan minuman seharga Rp. 6.000,-.

Mari kita siapkan segala hal yang berkaitan dengan teknis memulai usaha geprek bensu ini. Silahkan ikut ulasannya berikut ini:

1. Persiapan Awal Usaha

Pertama kita harus mempersiapkan segala sesuatunya sebelum memulai bisnis geprek bensu ini. Berikut ini beberapa hal yang harus anda persiapkan dengan matang agar usaha geprek bensu yang akan anda jalani bisa sukses:

  • Bisnis plan : Hal pertama yang harus anda siapkan adalah rencana bisnis anda. Hal ini mencakup tempat usaha, distributor pangan murah, pembangunan tempat bisa dengan kerja sama bagi hasil.
  • Strategi Promosi : Promosi menjadi sangat penting agar usaha yang akan anda geluti bisa sukses. Manfaatkan media sosial untuk menggaet konsumen, berikan mereka pelayanan ekstra.
  • Lokasi strategis : Pastikan lokasi gerai geprek bensu yang akan anda buka berada di tempat yang strategis. Bisa di dekat kampus, kantor atau di super market.
  • Karyawan : Siapkan juga karyawan yang cekatan dan ramah untuk gerai anda.

2. Rincian dan Analisa Pengeluaran Modal Usaha

Berikut ini beberapa pos pengeluaran yang harus anda siapkan:

Deskripsi Harga Sewa tempat Rp 50.000.000 Etalase Rp 200.000 Kompor Rp 120.000 Gas Rp 40.000 Wajan Rp 45.000 Alat penghalus bumbu Rp 30.000 Daging ayam Rp 85.000 x 30 Rp 2.550.000 Bumbu Rp 30.000 x 30 Rp 900.000 Lalapan Rp 20.000 x 30 Rp 600.000 Minyak goreng 23.000 x 30 Rp 690.000 Cabai merah 15.000 x 30 Rp 450.000 Listrik Rp 9.000 x 30 Rp 270.000 Air Rp 20.000 x 30 Rp 600.000 Biaya tambahan lainnya Rp 50.000 x 30 Rp 1.500.000 Gaji karyawan (4) Rp 2.000.000 Total pengeluaran Rp 60.795.000

*Estimasi dana di atas bisa saja berbeda untuk tiap daerah.

Estimasi Penghasilan per Bulan

Misalkan Anda menjual ayam geprek Rp 20.000 per porsi, dan Anda mampu menjual ayam geprek 40 porsi per hari, maka penghasilan Anda per bulan yaitu :

  • 40 porsi x Rp 20.000 = Rp 800.000
  • Rp 800.000 x 30 hari = Rp 24.000.000

Estimasi Keuntungan Perbulan

  • Total pendapatan – Pengeluaran Bulanan = Laba
  • Rp 24.000.000 – Rp 10.795.000 = Rp 13.205.000

Artikel terkait: Harga Franchise Indomaret

3. Analisa SWOT

Sebelum memulai suatu usaha, apapun itu jenis usaha yang akan anda geluti, pastikan anda memperhatikan semua aspek dari segi analisa SWOT. Berikut ini penjelasannya:

  • Strenght (kekuatan) : Pertama dari segi kekuatan, kekuatan ini berkaitan dengan apa yang kita miliki, baik itu dari segi pendanaan, fasilitas, lokasi dll
  • Weakness (kelemahan) : Kelemahan juga harus anda perhatikan, mulai dari kelemahan anda pribadi, jalur distribusi, sulit mencari karyawan handal, hingga pengadaan bahan baku dan lain sebagainya.
  • Opportunity (peluang) : Pelaung disini tentu saja berkaitan dengan usaha yang akan kita bukan, bagaimana peluangnya? Apa respon masyarakat? Dll
  • Treath (ancaman) : Perhatikan juga apa ancaman yang mungkin akan timbul, misal pesaing ayam geprek lain, hingga persaingan harga dll

QnA seputar Franchise Geprek Bensu

Berikut ini beberapa pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan terkait franchise geprek bensu:

Q: Berapakah harga franchise ayam geprek bensu?

A: Harga franchise berkisar 5% dari paket yang diambil, jika 400 juta maka Royalty fee 14 juta per tahun.

Q: Kapankah geprek bensu didirikan?

A: Franchise ayam geprek bensu berdiri sejak 17 April 2017.

Q: Siapakah pemilik Franchise geprek bensu?

A: Merek dagang Bensu terdaftar di DJKI atas nama PT. Onsu Pangan Perkasa.

Q: Bagaimanakah cara bergabung dengan geprek bensu?

A: Untuk bisnis franchise geprek bensu, harap menghubungi via email contact@iamgeprekbensu.co

Q: Apa saja menu dan varian kuliner geprek bensu?

A: Franchise geprek bensu memiliki ratusan menu selain ayam geprek. Termasuk diantaranya kuliner nusantara.

Cara Sukses Join Franchise Ayam Geprek Bensu

Geprek Bensu Real by Ruben Onsu

Agar bisa sukses menjalankan usaha waralaba ayam geprek bensu ini, silahkan simak beberapa tipsnya dari kami berikut ini:

1. Membuat Perencanaan Bisnis

Apapun usaha yang akan kita jalankan harus memiliki perencanaan yang matang. Begitu juga ketika anda akan bergabung dalam franchise geprek bensu ini, anda harus memiliki perencanaan bisnis yang matang, dari A sampai Z.

A sampai Z ini meliputi penyediaan bahan baku, proses memasak, pelayanan, promo dan lain-lain, intinya semua harus kita rencanakan dengan matang.

2. Memilih Lokasi Strategis

Jangan lupa untuk memilih lokasi yang strategis. Karena lokasi yang strategis ini akan menentukan keberhasilan gerai geprek bensu kita nantinya.

Memang untuk mendapatkan lokasi yang strategis ini kita harus mengeluarkan modal yang lebih, namun tentu saja itu nanti akan sesuai dengan pemasukan yang akan kita dapatkan.

3. Promosi Jitu

Promosi sangat penting untuk dilakukan. Apalagi saat ini bisa dibilang penjual ayam geprek cukup banyak, dari yang tradisional sampai yang modern seperti geprek Bensu ini.

Lakukan promosi secara berkala untuk mendatangkan pengunjung. Lakukan promosi secara konvensional hingga digital. Manfaatkan media sosial mulai dari facebook, twitter dan instagram untuk menarik minat pengunjung.

3. Menerapkan Strategi Bisnis Jitu

Meskipun secara branding, geprek bensu ini sudah memiliki nama yang populer, namun tetap saja kita harus menerapkan strategi bisnis yang jitu untuk mengalahkan pesaing dan membuat gerai kita selalu ramai.

Menu Geprek Bensu Paling Laris

Berikut ini beberapa menu yang paling banyak disukai oleh pengunjung:

  • Jamur Geprek, jamur goreng digeprek dengan sambal khas Geprek Bensu. Harga Rp. 6.000,-
  • Terong Geprek, terong goreng digeprek dengan sambal khas Geprek Bensu. Harga Rp. 6.000,-
  • Ayam Geprek, ayam goreng krispi + sambal level 1-10. Harga Rp. 15.000,-
  • Paket Ayam Geprek, nasi + ayam geprek level 1-10. Harga Rp. 19.000,-
  • Paket Ayam Geprek Keju, nasi + ayam geprek level 1-10 + keju. Harga Rp. 25.000,-
  • Paket Ayam Geprek Saus Telur Asin, nasi + ayam geprek level 1-10 + saus telur asin. Harga Rp. 25.000,-
  • Paket Ayam Geprek Sambal Teri Medan, nasi + ayam geprek level 1-10 + sambal teri medan. Harga Rp. 25.000,-
  • Paket Ayam Geprek Cabe Ijo, nasi + ayam geprek level 1-10 + cabe ijo. Harga Rp. 25.000,-
  • Paket Ayam Geprek Leleh, nasi + ayam geprek level 1-10 + telur + mozarella. Harga Rp. 31.000,-

Mengenai rasa yang ditawarkan, geprek bensu adalah jagonya, jadi tidak perlu lagi diragukan, banyaknya gerai geprek bensu diberbagia kota di Indonesia, menjadi bukti bahwa geprek bensu milik ruben onsu ini mendapatkan tempat di hati para pelanggannya. Jadi buat anda yang berminat untuk kemitraan geprek bensu ini tidak perlu ragu lagi.

Bahkan menurut ruben sendiri, ketika mereka membuka gerai baru geprek bensu biasanya konsumen langsung ramai untuk makan sampai pengunjung harus mengantri untuk mendapatkan pesan mereka.

Kenapa geprek bensu disukai oleh semua orang, karena pengunjung bisa memesan sendiri level kepedasan sambal mereka, dari skala antara 1 sampai 10 merujuk pada jumlah sendok cabai yang dipakai. Dan, kamu juga bisa memesan dengan sambal yang terpisah jika tidak terlalu suka pedas.

Tidak hanya pengunjung yang datang, pesanan secara online juga berdatangan dari driver Gojek atau Grab. supir ojol ini bahkan harus mengatri untuk mendapatkan pesanannya, karena memang tidak jarang juga pelanggan memesan secara online melalui aplkasi Gogek, atau Grab.

Jangan lewatkan juga: Franchise Jelly Potter

Sistem Kerjasama Franchise Geprek Bensu

Menurut Ruben Onsu, franchise geprek bensu ini memiliki 2 jenis sistem kemitraan yang bisa kita jalankan, yaitu dengan cara Waralaba Murni dan Kerja Sama Bagi Hasil. Bahkan masih menurut ruben onsu, untuk franchise sendiri tidak sampai 10 outlet, selebihnya sistem bagi hasil. Ayam dan semua alat dari mereka sedangkan mitra hanya menyediakan tempat.

Kontak Franchise Geprek Bensu

Untuk info lebih lanjut, anda bisa menghubungi kontan Geprek Bensu di:

IG: @Geprekbensu

FB: Geprekbensuofficial

Twitter: @Realgeprekbensu

Web: www.geprekbensuindonesia.com

Email: info@geprekbensuindonesia.com

Perhatian!!

Pastikan kontak yang anda hubungi adalah kontak di atas, karena kontak di atas adalah milik geprek bensu milik Ruben Onsu yang asli, bukan yang lain!!

***

Demikianlah ulasan mengenai franchise geprek bensu yang bisa kami sajikan untuk anda. Semoga bisa menjadi inspirasi usaha untuk anda yang ingin bergabung menjadi mitra geprek bensu ini. Semoga bermanfaat.

 

Tags: franchise ayam geprek bensufranchise geprek bensuharga franchise geprek bensuMenu geprek bensuWaralaba Ayam geprek bensuwaralaba geprek bensu

Leave a Comment

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock